Jumat, 06 Mei 2016

7 Tahun Sakit Urat Syaraf Kejepit, Sembuh Dengan Hipnoterapi?


7 Tahun Sakit Urat Syaraf Kejepit,
Sembuh Dengan Hipnoterapi?



Setiap orang yang pernah mengalami sakit Urat Syaraf Kejepit, pasti tahu betul betapa sakit & tersiksa rasanya terkena sakit Urat Syaraf Kejepit. Apalagi yang sudah bertahun-tahun mencoba berbagai pengobatan namun tak kunjung sembuh. Ibarat kata semua cara telah dicoba, tapi tetap saja tak pernah sembuh total, kambuh lagi, kambuh lagi.

Itu pula yang kini dirasakan oleh salah seorang klien saya, sebut saja namanya Brian (bukan nama sebenarnya) usia 39 tahun.  Brian memiliki sakit Urat Syaraf Kejepit di Pinggang karena jatuh duduk berkali-kali yang sudah menahun dan tak kunjung sembuh, malah semakin parah.

Padahal Brian sudah berusaha sembuh dengan segala macam cara seperti berobat ke beberapa tukang Urut terkenal (mulai dari yang di Fatmawati, sampai yang di luar kota yang harus daftar siang hari, baru bisa diterapi jam 2 pagi. Itupun hanya sekitar 2-3menit saking ramai & terkenalnya tukang urut  tersebut), dokter, Shinse Terkenal, Akupuntur, Bekam, totok, tenaga dalam Kung Fu, obat-obatan herbal, Shinse Shaolin, Shinse khusus tulang, Prana, dsb.

Namun meskipun semua cara tadi telah ditempuh berkali-kali, berbulan-bulan, bahkan ada yang bertahun-tahun, namun penyakitnya tak kunjung sembuh juga. Tak terhitung sudah berapa banyak uang, tenaga, & waktu yang telah dihabiskan Brian untuk bisa sembuh total, tapi semua itu sifatnya hanya meredakan/ sementara karena yang terjadi kemudian adalah kambuh lagi kambuh lagi.

Sakit Urat Syaraf Kejepit
 
 
Bingung karena tak tahu harus berobat kemana lagi, akhirnya setengah putus asa Brian mencoba Hipnoterapi yang terkenal tanpa obat, tanpa risiko, & pastinya tanpa efek samping. Saat itu Brian sudah 2 minggu tidak bisa tidur, sepanjang hari Brian mengaduh sambil terus memegang pinggangnya dengan muka yang miris kesakitan karena nyeri di pinggangnya terasa sungguh menyiksa, sakit sekali.

Hal itu menyebabkan tidak hanya Brian yang waktu istirahatnya terganggu tapi juga isteri Brian yang ikutan tidak bisa tidur karena sepanjang malam Brian mengeluh nyeri & kesakitan. Kenapa bisa begitu parah? Karena Brian ternyata memiliki sejarah jatuh duduk sebanyak 6x di tempat yang kurang lebih hampir sama.

Sebelum terapi dilakukan, saya sebagai hipnoterapis sudah berulang kali menjelaskan kepada Brian bahwa Hipnoterapi adalah kontrak Upaya, bukan kontrak Hasil. Hipnoterapi adalah Self Healing, itu sebabnya nomor 1 yang dibutuhkan adalah niat client (dalam hal ini niat Brian) untuk sembuh.

Dan karena ini sakit fisik, maka tentu saja yang nomor 1 harus dilakukan Brian adalah berobat ke dokter (dan ini sudah banyak dilakukan) namun karena tak kunjung membuahkan hasil/kesembuhan, ada kemungkinan sakit ini berasal dari pikiran/psikosomatik,& oleh karenanya bisa dibantu dengan hipnoterapi.

Saya selaku hipnoterapis juga menjelaskan kepada client (Brian) meskipun banyak keajaiban yang bisa terjadi di dalam proses hipnoterapi, namun semua itu tetaplah butuh proses (beberapa sesi ataupun beberapa jam).

Singkat kata, Brian mengerti semua itu & setelah memberikan penjelasan awal mengenai Apa itu Hipnoterapi yang sebenarnya sesuai QPG (Qualifying Protocol Guide) dari AWGI (Adi W. Gunawan Institute) maka dimulailah proses hipnoterapi. Pertama-tama Brian disuruh mengisi form Terapi. Dari Form Terapi itu diketahui ada emosi Terluka (Level 10), Menyesal karena sakit Syaraf Kejepit tidak sembuh-sembuh (Level 5), & Frustasi (Level 5). Notes: level 0=Min, level 10=Max.

Jadi problem Brian saat itu adalah Sakit Nyeri Pinggang karena Urat Syaraf Kejepit di pinggang sebelah kiri, akibat dari jatuh duduk berkali-kali.  Saat itu posisi badan Brian sudah melengkung, tidak bisa lurus lagi. Karena kalau badannya lurus, pinggang kirinya makin nyeri, sakitnya jadi makin tak tertahankan. Kakipun sudah hampir tidak bisa diangkat sehingga kalau mau angkat kaki untuk sekedar pakai celana panjang juga sudah hampir tidak bisa, badan sudah sulit digerakkan, membungkuk pun sudah tidak bisa sama sekali.


Sakit Urat Syaraf Kejepit


Brian mengaku sudah 2 minggu, hampir tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan karena setiap kali badannya bergerak ia pasti meraung, & teriak kesakitan. Bisa dibilang Brian sudah berada di posisi dimana bangun salah, tidur salah, bergerak juga salah (karena semua posisi, sakit).

Kemudian, dengan menggunakan tehnik tertentu, dari posisi pikiran sadar dibawalah Brian ke kedalaman Somnambulism (pikiran bawah sadar/sangat rilex).

Notes: Meskipun istilahnya bawah sadar tapi sebenarnya klien tetap sadar & ingat apa saja yang terjadi selama proses hipnoterapi. Ini terbukti dari pengalaman saya sebagai hipnoterapis dimana saat proses hipnoterapi tengah berlangsung, beberapa klien meminta ijin ke toilet karena ingin buang air kecil ataupun minta stop karena lapar/capek. Dimana hal tersebut tentunya hanya bisa terjadi jika klien dalam keadaan sadar.

Dalam kondisi Somnambulism/bawah sadar, diketahui bahwa benar, ada bagian dalam diri Brian yang menyebabkan Brian sakit Urat Syaraf Kejepit di Pinggang Kiri namanya “Salah Urat”. Apakah bagian diri itu jahat? Tentu saja tidak. Tujuannya sangat baik yakni “Warning tubuh (Brian)”.

Jadi bagian diri yang namanya “Salah Urat” itu memberikan warning ke Brian bahwa tubuhnya sakit, cidera karena dahulu pernah jatuh duduk berkali-kali, belum sembuh-sembuh & kini semakin parah. Rasa sakit nyeri yang dirasakan Brian sebenarnya adalah cara pikiran bawah sadar berkomunikasi kepada Brian untuk memberikan informasi bahwa Brian harus melakukan sesuatu untuk menyembuhkan tubuhnya yang cidera & semakin parah.

Dalam proses terapi berhasil diketemukan akar masalah dari sakitnya Brian yakni 7 tahun yang lalu saat Brian kepeleset di depan bengkel tempatnya bekerja (jatuh duduk).

Dimana saat itu Brian sedang berdiri di depan tanjakkan pintu gudang (dengan kemiringan sekitar 45 derajat) menunggu hujan lebat, mau berjalan keluar dari gudang ke bengkel yang jaraknya sekitar 20m. Namun yang  namanya nasib, tiba-tiba Brian kepeleset & terjatuh dengan posisi duduk, kena “maaf” pantat sebelah kanan, langsung sakit ngilu & kedut2. Saat itu klien memang mengenakan sandal yang alasnya sudah botak/licin.

Padahal sebenarnya Brian tahu, Neneknya (notes: bengkel itu milik papanya Brian, jadi saat itu di bengkel itu juga ada nenek Brian sering mondar mandir) pernah jatuh juga, persis di situ & sudah berkali-kali memperingatkan Brian. “Hati-hati, di situ licin sekali (karena posisinya miring 45 derajat & bawahnya lumut tebal bercampur lumpur, sangat licin)

Tapi Brian bandel. Saat itu Brian berpikir, “masa sih berdiri saja bisa kepeleset disitu?” Brian bandel dan tetap berdiri disitu, eh jatuh. “ternyata memang licin sekali!” ujar Brian setelah terlanjur jatuh duduk. “Kayanya kualat niih sama nenek” ujar Brian menyesal karena tak menghiraukan nasihat neneknya.

Jatuh Duduk
 
 
Kemudian dengan tehnik tertentu diproses lah akar masalah Brian. Yang terjadi adalah beberapa saat setelah akar masalahnya dicabut Brian mengatakan, pinggangnya berdenyut-denyut (seperti denyut jantung, tapi adanya di pinggang kiri. Jadi sakitnya pindah dari pinggang kiri ke kanan dalam bentuk denyut-denyut. Tak berapa lama setelah itu, sakitnya pindah semua ke kanan & sakitnya hilang.

Setelah itu seluruh badan Brian mulai berdenyut, “rasanya seperti ada denyut jantung di seluruh tubuh mulai dari jempol kaki ujung kanan sampai ke kepala” ujar Brian.

Dalam proses terapi ini “Wisdom” (bagian paling bijaksana dalam diri Brian) menjelaskan bahwa darah Brian kotor, banyak kerak. Denyut-denyut di seluruh badan artinya badan lagi proses melancarkan pembuluh darah Brian yang mampet & banyak kerak akibat kebiasaan Brian mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol disertai jarang bergerak/olahraga.

Setelah menunggu beberapa saat, semua rasa sakit di tubuh Brian berangsur-angsur menghilang. Brian kemudian dibimbing untuk mengambil hikmah dari kejadian/akar permasalahan yang telah diproses yakni jatuh duduk berkali-kali. Hikmahnya adalah hati-hati saat hujan, terutama jika sudah ada pertanda lantainya licin, harus sangat-sangat hati-hati bukannya “nantangin”.

Tidak hanya itu, semua emosi negatif yang ada sebelum terapi yakni Terluka (Level 10), Menyesal karena sakit Syaraf Kejepit tidak sembuh-sembuh (Level 5), & Frustasi (Level 5) setelah selesai diproses terapi, semua emosi negative nya langsung hilang (Level 0).

Sesaat setelah membuka mata (selesai terapi), Brian langsung mencoba meluruskan & menggerakkan badannya,  ternyata sudah  bisa diluruskan & digerakkan tanpa rasa sakit meskipun tentu saja masih pelan & hati-hati. Ini sudah merupakan kemajuan besar mengingat sebelum terapi badan Brian hampir tak bisa digerakkan karena bergerak sedikit saja, nyeri nya banyak.

Kemudian Brian juga mencoba melakukan sesuatu yang sangat dibutuhkan setiap laki-laki dewasa setiap hari, yang sudah 2 minggu ini hampir tak bisa dilakukannya yakni…… mengangkat kaki untuk mengenakan celana panjang J & ternyata bisa.

Kok bisa? Brian tak habis pikir menggeleng keheranan sambil ternganga karena takjub (kok bisa langsung sembuh seketika dengan hipnoterapi). Karena Brian sebelumnya telah mencoba segala cara untuk menyembuhkan sakit Urat Syaraf Kejepitnya termasuk urut meluruskan urat yang sakitnya bikin lelaki dewasa saja teriak-teriak meraung, meringis, & menangis saking sakitnya. Ini cuman pakai teknologi pikiran bawah sadar, tanpa obat, & hampir tanpa sentuhan, kok bisa langsung sembuh?

Follow Up Terakhir: Sekarang sudah lebih dari 9 bulan sejak terapi dilakukan, klien melaporkan Sakit Urat Syaraf Kejepit karena Jatuh Duduk, sudah sembuh total J

 

Sembuh dari Sakit Urat Syaraf Kejepit

 





Disclaimer:


Jika Anda BARU SAJA Terjatuh, sangat PENTING bagi Anda untuk mengobati sakit/luka FISIK anda, misalnya pergi ke dokter, shinse, dsb.


Tapi jika Anda telah terjatuh bertahun-tahun lalu, telah mencoba berbagai macam pengobatan tapi tak kunjung sembuh, tetap merasakan sakit meskipun dokter/shinse bersikeras mengatakan Fisik Anda telah sembuh, besar kemungkinan penyakit Anda adalah Psikosomatik, dan oleh karenanya sangat BISA disembuhkan dengan Hipnoterapi.


MENGAPA?


Karena sakit FISIK haruslah disembuhkan secara Medis, dan sakit Psikosomatik/pikiran haruslah disembuhkan secara Non Medis. Hipnoterapi dengan teknologi pikiran terbukti SANGAT EFEKTIF untuk menyembuhkan berbagai penyakit Psikosomati/pikiran/non medis termasuk Trauma akibat jatuh/benturan. Hipnoterapi juga sangat efektif sebagai terapi komplimenter (melengkapi pengobatan medis), karena Hipnoterapi TERBUKTI bisa meredakan rasa sakit & meningkatkan sistem immune sehingga kemampuan tubuh untuk self healing menjadi meningkat.


Tahukah Anda, survey membuktikan lebih dari 90% penyakit ternyata disebabkan oleh Pikiran. Itu sebabnya meskipun banyak orang sakit yang telah berobat dengan berbagai macam pengobatan seperti pergi ke dokter/shinse yang paling hebat sekalipun mendapatkan hasil yang berbeda. Banyak yang mendapatkan kesembuhan namun tak bisa dipungkiri, banyak pula yang tak kunjung mendapatkan kesembuhan.


Bukan karena dokter/shinse tersebut tidak hebat tapi karena tidak tepat. Jika saja memang fisiknya yang sakit/bermasalah maka secara logika, fisiknya seharusnya sembuh saat diobati secara fisik, minimal terbantu (sakitnya menjadi lebih ringan).


Namun pada berbagai kasus yang tak kunjung sembuh, yang sering terjadi adalah sakitnya Fisik namun ternyata penyebabnya berasal dari pikiran, seperti kasus jatuh duduk di atas.


Banyak yang bertanya, apakah dengan ke hipnoterapis maka sakit Urat Syaraf Kejepitnya pasti sembuh?


Seperti yang telah saya utarakan di atas, bahwa hipnoterapi adalah kontrak upaya dan bukan kontrak hasil. Sama seperti saat Anda sakit dan berobat ke dokter, tak ada satupun dokter di dunia yang bisa menjamin Anda pasti sembuh. Karena sejatinya umur dan kesembuhan adalah milik Tuhan, namun Hipnoterapi jelas bisa meredakan rasa sakit serta membantu mempercepat penyembuhan.


Saya hanya menceritakan pengalaman saya di ruang terapi karena sama seperti Anda, saya juga sama terkejutnya saat pertama kali saya mengetahui bahwa bahkan sakit fisik seperti Urat Syaraf Kejepit pun ternyata bisa disebabkan oleh pikiran (trauma saat jatuh).


Dan kejadian ini bukanlah yang pertama dan satu-satunya, dalam artian kini saya sudah berhasil menangani beberapa client yang memiliki sakit Syaraf Urat Kejepit yang mendapatkan banyak sekali manfaat dengan Hipnoterapi mulai dari redanya rasa sakit hingga kesembuhan atas sakit yang dideritanya.

 

Notes:

Kisah ini pernah dimuat di Facebook nya pak Adi W. Gunawan tgl 2 September 2015 pk.21.45, sebagai inspirasi bagi orang-orang agar tahu, kesembuhan itu mudah, dengan Hipnoterapi (& berkat Tuhan tentunya) :p

Semoga pengalaman saya di ruang terapi bisa memberikan inspirasi & manfaat untuk kesehatan Anda.


#ImelHipnoterapis
#SayaAWGI
 




 

2 komentar:

  1. Selamat siang. Saya mau tanya.suami saya kena syaraf kejepit sudah lm tak kunjung sembuh. Bisakah di obati jarak jauh ? Dan berapa biayanya .terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang. Hipnoterapi harus dilakukan langsung ke klien, tidak bisa jarak jauh. Untuk biayanya bisa contact langsung via WA di 085718800188

      Hapus